Glow atau kilau pada kulit adalah salah satu tanda kulit yang sehat. Ada banyak alasan mengapa kilau ini seringkali hilang dari kulit. Mulai dari kurangnya kualitas tidur, diet yang buruk, hingga paparan sinar matahari yang terlalu lama dapat menghilangkan kilau alami kulit kita. Tapi untungnya ada bahan-bahan yang terbukti ampuh untuk mengembalikan kilau kulit. Selama kamu mengaplikasikannya dengan rutin dan dengan cara yang tepat, yakin deh kamu pasti bisa mengembalikan kilau kulitmu!

Jadi, ini dia bahan-bahannya:

  1. Vitamin C

Vitamin C adalah bahan paling terkenal untuk memberikan kulit yang cerah. Vitamin C sangat penting untuk kesehatan kulit karena mampu membantu memproduksi kolagen, mengurangi kerusakan pada lapisan kulit, juga mempercepat regenerasi sel kulit.

  1. Alpha Hydroxy Acids (AHA)

Bahan yang juga dikenal dengan nama glycolic acid, lactic acid, atau citric acid ini mampu mengikis sel kulit mati, sehingga lapisan kulit yang lebih muda jadi terlihat dan wajahmu terlihat lebih segar dan bercahaya. Exfoliating agent ini akan sangat bermanfaat terutama jika kamu memiliki masalah kulit kusam.

  1. Retinol

Salah satu bahan terbaik yang mampu mengatasi dari masalah garis halus, bekas jerawat, hingga diskolorasi adalah retinol. Dengan mengaplikasikannya pada kulit, retinol seiring berjalannya waktu akan memperbaiki garis-garis pada wajah dan bekas pigmentasi yang tidak kamu inginkan dengan sangat efektif.

  1. Fatty Acids

Salah satu alasan kulit kusam adalah kurangnya nutrisi. Karena itu kamu bisa memanfaatkan fatty acids untuk mendapatkan kulit yang lebih mulus dan segar. Fatty acids lebih dikenal sebagai omega yang didapatkan dari diet, tapi bila diaplikasikan ke kulit, fatty acids dapat sangat melembabkan hingga permukaan kulit jadi lebih halus.

  1. Antioksidan

Polusi adalah penyebab wajah kusam yang paling umum. Makanya, antioksidan yang mampu melawan radikal bebas menjadi sangat penting kalau kamu ingin mendapatkan kulit wajah yang glowing. Selain itu, antioksidan juga bagus untuk memperlambat proses penuaan yang bisa membuatmu awet muda! Kamu bisa mendapatkan manfaat antioksidan dalam ekstrak  vitamin C, teh hijau, hingga buah delima.

  1. Hyaluronic Acid

Dari banyaknya bahan-bahan yang bisa membuat kulit glowing, salah satu yang sedang popular banget saat ini adalah hyaluronic acid. Hyaluronic acid mampu mencukupi kembali kelembaban yang sudah hilang dari kulit. Seperti yang kamu tahu, kulit yang lembab dan sehat ini adalah kunci penting untuk mendapatkan kulit glowing.