Salah satu tanda kulit yang sehat adalah mengeluarkan kilau atau glow. Karena itu orang yang kulitnya sehat sering kita sebut glowing. Kulit seperti ini adalah dambaan banyak orang. Sayangnya ada banyak factor yang bisa mempengaruhi glow pada kulit secara negatif, seperti stres, kurang tidur, dan bahkan makanan yang kamu konsumsi bisa mempengaruhi glow yang dipancarkan oleh kulitmu.

Lalu bagaimana caranya supaya kulit bisa terus glowing? Coba deh cara-cara berikut ini:

  1. Bersihkan Wajah Secara Rutin

Kunci untuk mendapatkan kulit berkilau adalah membersihkan wajah dari debu, minyak, dan partikel-partikel yang bisa menyumbat pori-pori dan bisa menyebabkan kulit kusam. Cuci wajahmu setiap pagi dan malam hari dengan face wash yang lembut, supaya glow wajah kamu lebih memancar!

  1. Eksfoliasi Kulitmu

Eksfoliasi adalah proses menghilangkan sel kulit mati sehingga permukaan kulit yang ditinggalkan akan lebih halus bercahaya. Kamu bisa gunakan exfoliant berbentuk fisik seperti scrub atau exfoliant chemical dalam bentuk serum.

  1. Gunakan Bahan-Bahan yang Mencerahkan

Ada banyak bahan-bahan yang efektif untuk mencerahkan kulit wajah seperti Vitamin C dan Niacinamide (Vitamin B3). Cari dan gunakan produk-produk skincare yang menggunakan bahan-bahan yang efek untuk mencerahkan. Jangan lupa juga untuk perhatikan keterangan “brightening” atau “skin tone evening” pada kemasan produk.

  1. Hidrasi Kulitmu!

Kekurangan cairan bisa membuat kulitmu tampak kusam. Karena itu jangan lupa untuk mengaplikasikan moisturizer secara rutin dan banyak-banyak minum air.

  1. Konsumsi Makanan yang Kaya Antioksidan

Selain memperhatikan produk skincare, kamu pun harus memperhatikan makanan yang kamu konsumsi kalau mau kulitmu tampak glowing. Konsumsi berbagai makanan yang kaya akan antioksidan seperti anggur, beri, dan kacang-kacangan, ya!

  1. Gunakan SPF Setiap Hari

Setelah kamu merasakan efek kulit yang semakin glowing, jangan lupa untuk mengaplikasikan SPF ke kulitmu setiap hari ya! Ini karena penggunaan SPF sangat penting untuk mencegah sinar UVA dan UVB yang mampu merusak kulitmu.

Nah, sudah siap glowing belum?