Bicara soal kulit sehat, bukan Cuma produk skincare yang harus diperhatikan, makanan pun harus ikut diperhatikan. Makanan yang tepat bisa membantu proses glowing up kamu supaya lebih cepat dan efektif, lho!

Tapi makanan macam apa yang bisa membantu? Ini dia daftar singkatnya:

Salmon

Salmon memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan yang mampu meredakan inflamasi. Selain itu, fatty acids bisa berguna untuk membangun lapisan kulit yang sehat. Karena tubuh kita tidak mampu memproduksi fatty acids, maka memakannya bisa membantu menguatkan lapisan kulit kita dan sekaligus mempertahankan kelembaban kulit.

Semangka

Konsentrasi air yang tinggi di dalam semangka dapat membantu kita mempertahankan kelembaban kulit. Dan jangan lupa bahwa semangka itu rendah gula dibandingkan buah-buahan lain, jadi kamu tidak perlu khawatir soal kandungan gula di dalamnya.

Tomat

Sinar UVA dan UVB yang dipancarkan oleh matahari seringkali jadi pelaku perusakan kulit di tubuh kita. Untungnya, tomat memiliki kandungan lycopene, antioksidan yang ampuh untuk melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV!

Jeruk

Seperti yang sudah banyak diketahui, jeruk mengandung banyak vitamin C yang sangat bagus untuk kulit. Bahkan riset yang dipublikasikan oleh American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa orang-orang yang rutin mengonsumsi buah-buah yang mengandung vitamin C (seperti jeruk) memiliki lebih sedikit keriput daripada mereka yang tidak.

Beri

Buah-buahan dengan warna cerah biasanya memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Beri termasuk buah-buahan dengan jenis serupa. Kalau kamu rajin mengonsumsinya, maka kamu bisa mendapatkan asupan antioksidan yang melindungi kulitmu dari radikal bebas.

Dari daftar makanan di atas, mana yang sering kamu konsumsi? Yuk share di kolom komentar!