Apakah kamu sering penasaran kenapa produk skincare yang kamu gunakan tidak pernah bekerja maksimal? Mungkin kesalahannya bukan pada produknya, melainkan pada cara pemakaiannya.
Coba deh baca daftar ini dulu sebelum menggunakan skincare. Inilah cara menggunakan skincare untuk mendapatkan hasil terbaik!

1. Aplikasikan produk dari yang teksturnya paling ringan ke yang paling berat

Mulailah dari ringan ke berat. Mulai dari produk-produk dengan tekstur seperti air seperti toner, lalu akhiri dengan produk bertekstur berat seperti cream dan oil. Dan terakhir, akhiri dengan sunscreen.

2. Aplikasikan produk water-based sebelum oil-based

Kenapa begitu? Karena air tidak bisa menyatu dengan minyak. Makanya, kamu harus mengaplikasikan produk water-based dulu yang dapat meresap lebih cepat, baru setelah itu mengaplikasikan produk oil-based. Jangan terbalik ya!

3. Aplikasikan produk dengan pH terendah ke pH tertinggi

Ketahui tingkat pH produk-produk skincaremu yang mengandung bahan-bahan aktif, lalu aplikasikan dari yang memiliki pH terendah hingga ke pH tertinggi. Itu artinya, produk dengan asam (pH 3.0-4.0) harus diaplikasikan sebelum produk-produk yang lebih netral (pH 5.0-7.0).

4. Jangan campurkan produk dengan pH rendah dan tinggi

Produk dengan tingkat pH yang hamper sama bisa diaplikasikan secara bersamaan. Tapi kalau ada gap lebih dari 2.0 pH dalam produk-produk skincaremu, maka sebaiknya kamu menunggu 30 menit sebelum mengaplikasikan produk selanjutnya. Tapi kalau kamu tidak mengetahui tingkat pH produk-produk skincaremu, maka untuk amannya lebih baik kamu tetap menunggu 30 menit sebelum mengaplikasikan masing-masing produk!