Nama Song Hye Kyo sudah sejak lama terkenal di antara para penggemar drama Korea. Memang wanita cantik ini sudah lama membintangi berbagai drama Korea yang selalu jadi hits di Korea Selatan dan bahkan hingga Indonesia.

Selain terkenal karena aktingnya yang bagus, Song Hye Kyo juga terkenal karena kecantikannya. Bahkan  bisa dibilang Song Hye Kyo adalah kiblat banyak wanita yang mendambakan kecantikan dan kulit yang indah. Bagaimana tidak, di usianya yang hampir mencapai 40, Song Hye Kyo masih tampak cantik dan segar seperti wanita usia 20-an.

Kok bisa ya cantik dan awet muda begitu? Apa saja produk skincare yang dia gunakan? Eits, kulit yang indah dan sehat bukan cuma soal apa produknya, guys. Kalau tidak percaya, coba intip rahasia kecantikan Song Hye Kyo ini!

Sheet Mask Adalah Kunci

“Saat aku sedang syuting, aku selalu membawa masker ke mana-mana dan memakainya,”–Song Hye Kyo

(Sumber: soompi.com)

Sheet mask adalah kain berbentuk wajah yang sudah dicelupkan pada bahan-bahan aktif yang baik untuk kulit wajah. Sheet mask punya bahan-bahan aktif dengan konsentrasi lebih tinggi daripada produk-produk topikal. Ditambah dengan bentuknya yang praktis, sheet mask bisa jadi pilihan skincare yang cocok untuk kamu yang sering bepergian.

Ice Ice Baby

Song Hye Kyo seringkali menggunakan es batu untuk memijat wajahnya, membuat wajahnya jadi lebih kencang.

(Sumber: vivawoman.net)

Menempelkan es pada kulit diyakini mampu memperlambat inflamasi, mengecilkan pori-pori kulit, dan mengurangi produksi minyak yang berlebihan. Tapi kalau kulit kamu sensitif, jangan lupa lapisi esnya dengan kain dulu  ya, jangan langsung ditempelkan ke wajah!

Susu Untuk Kulit Lembut dan Halus

Song Hye Kyo sering menggunakan susu sebagai pencuci wajah dan masker wajah.

(Sumber: vivawomen.net)

Lactic acid di dalam susu bisa membantu mengurangi pigmentasi, menyembuhkan kulit kering, melembabkan kulit, menyembuhkan jerawat, dan mengurangi sunburn. Untuk cara menggunakannya, kamu bisa meniru cara Song Hye Kyo, yaitu dengan menggunakannya sebagai masker wajah. Cukup usapkan susu murni ke wajah dengan kapas bersih, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Pakai Produk Anti-Aging Sedari Dini

“Menurutku menggunakan produk anti-aging sangat membantu. Semakin cepat semakin bagus, tahu? Ibuku bilang lebih baik mulai menggunakan produk anti-aging, bahkan sedari masih muda. Terutama karena aku adalah aktris dan terus berada di bawah sorotan lampu atau sinar matahari.” –Song Hye Kyo

(Sumber: The Malay Mail Online)

Produk-produk anti aging lebih efektif digunakan untuk mencegah daripada mengobati. Jangan tunggu keriput dan garis wajah muncul untuk menggunakan produk anti aging. Bahkan, mulailah menggunakannya pada usia 20-an, sehingga kulitmu tidak kehilangan kolagen ketika mencapai usia 40.

Bijak Memilih Makanan

Song Hye Kyo mengonsumsi makanan seperti tomat, beri, telur, dark chocolate, tuna, dan sayur-sayuran hijau. Pilihan makanannya kaya dengan antioksidan dan mampu memperlambat efek kerusakan kulit. Selain itu, Song Hye Kyo menghindari junk food, soda, dan teh hitam.

(Sumber: candymag.com)

Tubuh dan wajahmu mencerminkan apa yang kamu makan. Sia-sia saja menggunakan berbagai perawatan penampilan kalau tidak ada usaha untuk merawatnya dari dalam. Song Hye Kyo sangat memahami hal ini, terbukti dari pilihan-pilihan makanannya yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Kalau kamu mau glowing seperti Song Hye Kyo, jangan lupa perbanyak makan buah dan sayur-sayuran hijau ya!

Berolahraga

Song Hye Kyo menyukai aktivitas yoga, pilates, dan bahkan kick boxing.

(Sumber: vivawoman.net)

Olahraga dapat meningkatkan detak jantung dan sirkulasi darah, dan hal ini akan berefek pada pengaliran oksigen dan nutrisi pada kulit, membuat kulit pada akhinya menjadi lebih sehat. Terlebih, kegiatan olahraga juga meningkatkan produksi kolagen, membuat kulit tampak glowing dan membantu mengurangi tanda penuaan pada kulit. Wah, pantas Song Hye Kyo bisa tampak muda terus ya.

Berapa banyak rahasia kecantikan ala Song Hye Kyo yang sudah kamu lakukan? Yuk tiru kebiasaan-kebiasaan baiknya, supaya kita bisa glowing bahkan sampai tua nanti!