Sudah berapa kali kamu ganti parfum karena kesal ternyata wanginya nggak tahan lama? Sebenarnya bukan berarti parfum itu jelek lho kalau wanginya nggak tahan lama. Siapa tahu cara pakai parfum kamu yang belum benar, dear.
Terus gimana caranya pakai parfum biar wanginya tahan lama? Simak tipsnya ya!

1. GUNAKAN BODY LOTIONS ATAU BODY CREAM SEBELUM PARFUM

Pemakaian body lotion atau body cream akan menambah kelembaban pada kulit, sehingga parfum akan lebih melekat saat disemprotkan. Jangan lupa pastikan aroma body lotion atau body cream kamu matching dengan aroma parfum kamu ya. Atau kalau mau aman, pakailah body lotion atau body cream yang unscented. Dengan begitu aroma parfum kamu nggak akan terganggu!

2. SEMPROTKAN PARFUM PADA SISIR DAN RAMBUTMU

Parfum akan bertahan lama pada rambut karena rambut memiliki pori. Tapi kalau kamu takut menyemprotkan parfum pada rambut secara langsung, kamu bisa saja menyemprotkannya pada sisir lalu menyisirkannya pada rambut. Dengan begitu rambutmu tidak akan kering terkena alkohol parfum.

3. GUNAKAN PETROLEUM JELLY DI TITIK NADI

Petroleum jelly dapat menambah kelembaban dan menahan aroma parfum lebih lama. Aplikasikan pada titik-titik nadi seperti di pergelangan tangan, leher, bagian dalam siku, dan belakang lutut.

4. BERI WAKTU AGAR PARFUM MERESAP

Kulit yang lembab dapat mengunci aroma, tapi kalau kamu buru-buru mengenakan pakaian setelahnya, bagian-bagian tubuh yang baru disemprotkan parfum akan tergesek dan menyebabkan aroma jadi memudar. Karena itu beri waktu dan biarkan parfum meresap sebentar, setelah menggunakan parfum.

5. GUNAKAN PARFUM SEGERA SETELAH MANDI

Kulit memiliki tingkat kelembaban yang lebih tinggi setelah mandi, karena itu parfum yang digunakan persis setelah mandi pasti akan lebih awet. Lebih bagus lagi kalau kamu menggunakan body lotion dulu setelah mandi, baru menggunakan parfum setelahnya. Layering yang dilakukan di saat yang tepat ini bisa membantu meningkatkan keawetan aroma parfum.