Banyaknya youtuber dan komunitas kecantikan dengan segala racun-racunnya seringkali membuat kita bingung: mau beli skincare yang mana ya? Padahal belum tentu kita punya unlimited budget untuk beli semua skincare yang kita mau. Jadi mau tidak mau kita harus pintar mengalokasikan dana untuk membeli skincare yang tepat.

Makanya yuk baca daftar ini biar kamu tahu, skincare mana yang cocok untuk dijadikan investasi, dan skincare mana yang lebih baik dihemat!

 

Splurge: sunscreen

Terkena paparan sinar matahari secara terus-menerus dapat menimbulkan tanda-tanda penuaan dini, luka bakar, dan bahkan beberapa jenis kanker. Karena itulah sunscreen  merupakan tahap yang sangat penting dalam perawatan kulit. Jangan ragu untuk berinvestasi pada sunscreen, karena sunscreen yang betul-betul bagus dapat melindungi kulitmu dengan baik. Pilih sunscreen yang memiliki minimal 30 SPF dan gunakan banyak-banyak terutama di area yang terkena sinar matahari, seperti wajah, leher, dan lengan.

 

Splurge: Eye cream

Kulit di area bawah mata sangatlah sensitive dibandingkan kulit di area wajah yang lain. Karena itu sebaiknya kamu berinvestasi cukup banyak pada produk ini. Dengan eye cream yang bagus, kamu bisa menunda tanda-tanda penuaan yang biasanya muncul sejak akhir 20-an. Eye cream yang bagus harganya memang mahal, tapi efeknya sangat worth it untuk jangka panjang.

 

Splurge: Anti-aging Serum

Melawan tanda-tanda penuaan adalah hal yang sulit. Mungkin karena itu produk-produk anti-aging biasanya memiliki harga yang relative mahal dibandingkan jenis produk lainnya. Tapi jangan ragu untuk membelanjakan uang untuk skincare khusus anti-aging, terutama serum. Serum yang bagus dapat mempenetrasi kulit ke level yang lebih dalam dan memberikan efek yang signifikan untuk kulitmu.

 

Save: Cleanser

Kamu hanya perlu bahan-bahan basic di dalam cleanser karena toh fungsi cleanser hanya sekedar membersihkan. Kamu sebaiknya tidak menghabiskan banyak uang untuk cleanser yang hanya menempel di kulit wajahmu dalam kurang dari 2 menit. Yang penting, pilihlah cleanser dengan bahan-bahan dan formula yang cocok untuk kulit wajahmu.

 

Save: Sheet mask

Sheet mask sangat popular di kalangan pecinta skincare karena dianggap mampu membuat kulit jadi sehat dengan meresapkan essence pada kulit saat. Tapi kamu sebaiknya tidak menghabiskan uang untuk membeli sheet mask yang mahal, karena pada dasarnya menggunakan sheet mask sama saja dengan menggunakan serum pada wajah. Bahkan lebih baik kamu mengalokasikan budgetmu untuk membeli serum yang betul-betul bagus dan bisa digunakan lebih lama, karena efeknya ke kulit akan lebih signifikan dibandingkan menggunakan sheet mask saja!

 

Save: Lip Balm

Bibir memang membutuhkan perawatan agar selalu lembab, tapi kamu tidak perlu menghabiskan ratusan ribu hanya untuk melembabkan bibir. Ada banyak pelembab bibir murah dengan bahan yang aman dan efektif untuk melakukan fungsinya. Bahkan kamu pun bisa menggunakan coconut oil atau olive oil untuk melembabkan bibirmu!