Ada banyak bahan yang sudah terkenal dapat memberikan manfaat untuk kulit wajah, terutama bahan-bahan alami yang banyak digunakan dalam industry skincare di Asia. Salah satu bahan alami yang terkenal adalah Ginseng Korea.

Ginseng adalah tanaman yang berbentuk akar. Orang Korea sudah lebih dari 2000 tahun menggunakan Ginseng dalam praktik pengobatan tradisional karena menemukan bahwa Ginseng mengandung zat yang mampu menambah energi, meningkatkan imunitas, sekaligus berfungsi sebagai anti-inflammatory.

Lalu apakah ginseng juga bermanfaat untuk kulit wajah? Tentu saja! Mari kita lihat manfaat yang diberikan Ginseng Korea untuk kulit wajah:

Sebagai Anti-Aging

Banyak penelitian telah membuktikan bahwa Ginseng Korea mampu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan di wajah. Selain itu, Ginseng Korea juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga efektif untuk menghambat photo-aging atau penuaan yang disebabkan oleh paparan polusi dan sinar UV.

Mencerahkan kulit kusam

Ada beberapa studi yang menyatakan bahwa Ginseng Korea efektif untuk menghilangkan hiperpigmentasi. Satu studi bahkan menyatakan bahwa Ginseng Merah mengurangi tampilan melasma pada 91% pasien setelah terapi dilakukan lebih dari 24 minggu.

Hiperpigmentasi seringkali dialami ketika setelah jerawat sembuh. Bila Ginseng Korea diaplikasikan saat jerawat, diyakini hiperpigmentasi atau noda gelap tidak akan muncul setelah jerawat menghilang.

Mempertahankan elastisitas kulit

Elastisitas kulit berkurang seringkali bila produksi kolagen dan elastin di dalam kulit berkurang. Hal ini banyak dialami orang dengan usia di atas 35 tahun. Namun, tak perlu khawatir, karena dengan perawatan kulit menggunakan Ginseng Korea elastisitas akan tetap terjaga,. Hal ini karena Ginseng Korea memiliki kemampuan untuk mendorong produksi elastin yang bagus untuk elastisitas kulit.

Memperbaiki tekstur dan warna kulit wajah

Vitamin dan mineral adalah zat yang bagus untuk kulit wajah. Kabar gembiranya, ternyata Ginseng Korea kaya akan kedua zat tersebut! Itulah mengapa Ginseng Korea efektif untuk melancarkan metabolisme kulit dan menghilangkan sel kulit mati, sehingga membantu untuk meregenerasi sel kulit wajah baru yang lebih sehat.

Mengurangi bengkak dan kemerahan pada wajah

Untuk kamu yang berkulit sensitif, Ginseng Korea juga memiliki manfaat yang baik untuk kamu. Ginseng Korea memiliki zat anti-inflammatory yang membuatnya bagus untuk melawan kemerahan dan bengkak pada wajah. Kondisi kulit wajah merah dan bengkak ini juga sering dialami mereka yang memiliki jerawat dan bekas jerawat, sehingga Ginseng Korea cocok untuk digunakan bila kamu memiliki kedua masalah tersebut.

Bagaimana Cara Menggunakan Ginseng Korea untuk Perawatan Kulit Wajah?

Mudah sekali caranya menggunakan Ginseng Korea untuk perawatan kulit wajah.

Saat ini ada banyak produk yang menggunakan bahan Ginseng Korea. Sebenarnya, kamu tidak perlu jauh-jauh mencari produk asal Korea untuk menemukannya, karena produk lokal juga ada yang menggunakan bahan ini, seperti Aizen Elixskin. Selain memiliki kandungan Ginseng Korea, Aizen Elixskin juga memiliki kandungan yang sama-sama bermanfaat untuk kulit, yaitu Vitamin C dan Vitamin E. Kombinasi dari Ginseng Korea, Vitamin C, dan Vitamin E ini membuat Aizen Elixskin ampuh untuk menjadi solusi permasalahan bekas jerawat, flek, noda hitam, hingga bopeng.

Kesimpulan

Ginseng Korea memiliki zat-zat yang bermanfaat untuk tubuh manusia dan juga untuk kulit wajah, karena itu tidak heran bahan ini sudah sangat lama digunakan dalam praktik pengobatan di Korea. Namun, kamu tidak perlu berpikiran bahwa bahan ini hanya bisa ditemukan dalam produk skincare asal Korea. Kini kamu sudah bisa mendapatkan manfaat luar biasa dari Ginseng Korea dari produk lokal yang tidak kalah bagus dari produk-produk skincare asal Korea.