Jerawat pada umumnya diobati dengan bahan seperti benzoyl peroxide atau salicylic acid. Tapi bahan-bahan tersebut seringkali menimbulkan iritasi pada orang, sehingga banyak orang mulai beralih dan mencari alternative bahan-bahan yang lebih natural tapi sama efektifnya untuk mengobati jerawat. Selain itu, tumbuh-tumbuhan juga mendapat kredibilitas tinggi dalam dunia pengobatan dan mulai banyak penelitian yang menunjukkan manfaat berbagai tumbuh-tumbuhan untuk mengobati jerawat. Salah satu tumbuhan yang terkenal sebagai inflammatory agent adalah Bunga Honeysuckle.

Apakah Itu Bunga Honeysucke?

Honeysuckle adalah bunga yang umum ditemukan di Jepang, sehingga seringkali disebut sebagai Honeysuckle Jepang. Bunga ini sebenarnya dari dulu sudah digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok, tapi sekarang produk-produk skincare modern juga banyak menggunakannya, terutama dalam produk anti jerawat.

Yang membuat Honeysuckle Jepang istimewa adalah zat anti inflammatory-nya. Bahan yang mampu menenangkan kulit ini terbukti efektif untuk mengobati kondisi kulit bermasalah seperti eczema, rosacea, dan jerawat.

Tapi tidak hanya itu ternyata keistimewaan dari Honeysuckle Jepang. Ekstrak Honeysuckle ternyata kaya akan flavonoid dan saponin yang merupakan sumber dari antioksidan. Antioksidan adalah zat yang mampu melindungi kulit dari radikal bebas yang menyebabkan kerusakan kulit dan memunculkan tanda-tanda penuaan. Selain itu, Honeysuckle Jepang juga mampu membantu memperbaiki warna kulit yang kusam atau tidak merata.

Bagaimana Cara Menggunakan Bunga Honeysuckle untuk Merawat Kulit?

Sekarang ini sudah banyak produk skincare yang memasukkan bahan Honeysuckle Jepang ke dalam formulanya. Kamu tinggal memilih produk apa yang ingin kamu gunakan: cleanser, face mask, facial moisturizer, face mist, face exfoliator, eye serum, atau bahkan face primer? Ada banyak produk yang bisa kamu pilih.

Karena Honeyscukle Jepang terkenal dengan zat anti inflammatory-nya, maka tidak heran bahwa bahan ini juga digunakan untuk produk-produk anti jerawat seperti pada Aizen Acnefique Serum. Dengan bahan istimewa seperti Japanese Honeysuckle, ditambah dengan formula klinis khusus dari Jepang, bahkan Aizen Acnefique Serum (ditambah dengan penggunaan Aizen Acnefique Cream) bisa membasmi berbagai jenis jerawat akibat hormon, alergi, atau bakteri.

Jerawat adalah masalah yang kerap dialami banyak orang, terutama setelah melewati masa puber. Tapi bukan berarti semua orang selalu cocok menggunakan produk yang sama. Akan selalu ada produk anti jerawat yang justru bisa membuat kulitmu jadi kering atau iritasi. Jika kamu ingin mencoba produk yang sama efektifnya seperti salicylic acid atau benzoyl peroxide tapi lebih lembut dan 100% natural, coba saja gunakan produk-produk yang mengandung bahan Honeysuckle Jepang!